Menerima Sertifikat dan kartu Kompotensi Dari Dewan Pers

Kaban Kesbangpol Linmas Provsu H.Drs Eddy Sofyan MAP dan Ketua PWI Sumut Muhammad Syahril secara simbolis Menyerahkan Sertifikat dan kartu Kompetensi dari Dewan Pers kepada Junjungan Saragih (Hr.Mimbar Umum) di gedung PWI Sumatera Utara jalan Adinegoro No. 4 Medan, Sabtu (27/7)

Kaban Kesbangpol Linmas Provsu H.Drs Eddy Sofyan MAP dan Ketua PWI Sumut Muhammad Syahril secara simbolis Menyerahkan Sertifikat dan kartu Kompetensi dari Dewan Pers kepada Junjungan Saragih (Hr.Mimbar Umum) di gedung PWI Sumatera Utara jalan Adinegoro No. 4 Medan

TEBINGTINGGI – Sebanyak sembilan Orang Wartawan Anggota PWI Perwakilan Kota Tebingtinggi yang telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke III Tahun 2013 secara resmi menerima Sertifikat dan Kartu Kompetensi dari yang dikeluarkan dewan pers. Penyerahan kartu dan sertifikat Uji Kompetensi dari Dewan pers tersebut dilakukan di gedung PWI Sumatera Utara jalan Adinegoro No. 4 Medan Oleh Ketua PWI Cabang Sumut M.Syahril dan Kaban Kesbangpol Linmas Provsu H.Drs Eddy Sofyan MAP.

Ketua PWI Sumut Muhammad Syahrir dalam sambutan mengatakan Untuk angkatan ke III tahun 2013 ini, ada sebanyak 72 Wartawan Anggota PWI Cabang Sumatera Utara yang telah lulus Uji Kompetensi dan berhak menerima Kartu serta sertifikasi Kompetensi dari Dewan pers.

Disebutkannya, Sertifikat dan kartu kompetensi diberikan sebagai bukti wartawan yang mendapatkannya benar-benar profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan. Ditegaskan Syahrir, bagi PWI pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan keharusan bagi seluruh anggota. Hanya saja pelaksanaannya dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran.

Sebagai tanda anggota PWI sudah kompeten, ditandai pemberian sertifikat dan kartu yang ditandatangani Ketua Dewan Pers dan Ketua PWI Pusat. Tingkatannya mulai dari wartawan muda, wartawan madya dan wartawan utama. Mereka yang sudah kompeten juga diumumkan dalam website Resmi Dewan Pers yang dapat diakses masyarakat luas setiap saat,” jelasnya.

Adapun Sembilan Wartawan dari Kota Tebingtinggi yang telah lulus dan menerima sertifikat serta Kartu Kompetensi dari dewan pers tersebut antara lain, Azman MS Harahap (Hr. Medan Pos), Edwin Dhani (Hr.Berita Sore), Junjungan Saragih (Hr.Mimbar Umum), Ismail Batubara (Hr.Medan Pos), Drs Abdul Khalik MAP (Hr.Waspada), Ridwan Napitupulu (Hr.SIB), Ali Yustono (Hr.Medan Bisnis), Muhammad Idris (Hr. Waspada dan Sapta Nugraha (Hr.Jurnal Asia).

Acara itu sendiri dirangkai dengan Buka Puasa bersama dan Penyerahan uang Kemalangan masing-masing Rp 10 juta kepada 6 keluarga Anggota PWI yang meninggal dunia atas pertanggungan asuransi MNC Life serta terlihat hadir dicara itu Wagubsu H.T Erry Nuradi MSi, Ketua Satuan Komunikasi (Satkom) PWI Sumut yang juga Anggota DPRD Sumut Brilian Moktar SE MM, Ketua Ikatan Keluarga, Wartawan Indonesia (IKWI) Sumut Hj Dewi Budiati Teruna J Said, Direktur Umum dan SDM PT Inalum Nasril Kamaruddin, Kaban Kesbangpol, Linmas Provsu Eddy Sofyan, Kadis Kominfo Provsu Jumsadi Damanik, Kadis Kominfo Kota Medan Darussalam Pohan, para Pemred, Pengurus 15 PWI Perwakilan se Sumut, dan undangan lainnya.- ***

Tentang junjungan Saragih

Saya adalah seorang Journalist Media Cetak di daerah
Pos ini dipublikasikan di BERITA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s