Kapolres Siap Bekerjasama Dengan PWI

TEBINGTINGGI – Kapolres Tebingtinggi AKBP Andi Rian R Djajadi Sik mengatakan siap bekerjasama dan bergandeng tangan dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) khususnya PWI perwakilan Kota Tebingtinggi dalam penyebaran informasi tentang kinerja Polres.

“Polres Tebingtinggi juga siap dikritik dan sebaliknya PWI juga harus bisa memberikan informasi dan masukan” Kata Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andi Rian R Djajadi Sik saat menerima kunjungan pengurus dan anggota PWI Perwakilan Kota Tebingtinggi di ruang kerjanya, Selasa (6/12).

Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi Kabag Bimas AKP Nurul Ain dan Humas AKP Ngemat Surbakti, sedangkan pengurus dan anggota PWI Perwakilan Tebingtinggi yang melakukan silaturahmi antara lain, Ketua Azman MS Harahap, Sekretaris Edwin Dhani, Bendahara Hasan Damanik, Wakil Ridwan Napitupulu SH, AH. Kartono, ismail Batubara, Junjungan Saragih, Zikri Sikumbang dan Ali Yustono.

AKBP Andi Rian menyebutkan, sebulan berjalan menjabat Kapolres Tebingtinggi, ia masih mengutamakan pembinaan terhadap personil agar dapat semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat disamping meningkatakan Kamtibmas sehingga Kota Tebingtinggi tetap aman dan kondusif.

“Culture pelayanan personil harus dirubah sehingga Polisi bukan lagi yang harus ditakuti tetapi bagaimana Polisi dapat disenangi di tengah-tengah masyarakat. Warga juga tidak perlu takut melapor ke Polisi dan bila perlu Polisi akan menjemput bola,” ujar Kapolres Tebingtinggi AKBP Andi Rian.

Sedangkan Ketua PWI Azman MS Harahap mengutarakan bahwa jumlah anggota PWI Perwakilan Tebingtinggi masih minim dan hanya hitungan belasan orang. Hal itu lanjutnya diakibatkan untuk menjadi anggota PWI harus benar-benar selektif, tidak sembarangan dan harus menjalani tes (ujian). “Untuk menjadi anggota PWI harus mengetahui kode etik jurnalistik dan UU Pers serta memiliki sikap kepribadian yang baik” ungkapnya.

Ketua PWI sangat mengharapkan nantinya Kapolres dapat memberikan informasi terkait berbagai kasus yang ditangani sehingga Wartawan PWI dalam membuat berita tidak salah dan simpang siur. Wartawan PWI juga akan tetap melakukan kritik jika benar-benar ada ditemukan oknum Polisi yang tidak menjalankan tugas sesuai aturan.

“PWI Tebingtinggi siap menjalin kerjasama dengan Polres” terang Marasehat dan langsung ditimpali Kapolres bahwa, Polres Tebingtinggi sudah mempersiapkan ruangan kepada wartawan unit Polres dan akan dilengkapi dengan internet,-

Tentang junjungan Saragih

Saya adalah seorang Journalist Media Cetak di daerah
Pos ini dipublikasikan di BERITA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s