30 Tahun, Junjungan Saragih

Seyogianya memang coretan kecil ku ini aku buat pada tanggal 02 Maret kemarin, namun karena kesibukan, aku terpaksa menunda dan baru bisa menyelesaikannya sekarang.

Telepon Seluler saya yang sudah lumayan tua, namun tetap setiap menempel di pinggang berdering, dengan nadanya yang khas Ponsel Jadul, “Apa Kabar kawan, selamat Ulang tahun ya Panjang umur dan sukses selalu” Kata Kawan di seberang sana, yach…. aku baru sadar, ternyata aku berulang tahun hari itu, Ternyata sudah 30 tahun usiaku.

30 tahun bukanlah usia yang dibilang muda lagi, bahkan tidak berlebihan kalau dikatakan sudah berumur, namun dalam usia 30 tahun ini, aku hanya biasa biasa saja, seorang Jurnalist Biasa di daerah.

Merenungi usia yang sudah 30 tahun, aku teringa tucapan seorang teman, menurutnya usia 30 tahun hingga 45 Tahun adalah usia seseorang sudah menemukan jati dirinya, menentukan sukses atau tercapai tidaknya cita cita dan impian seseorang itu, apa benarnya ???.

Tapi memang kebanyakan, seseorang dalam meraih kesuksesan dan impian itu antara usia 30 hingga 40 tahun, dimana jika dalam usia ini seseoang belum menemukan jati dirinya, memang sulit diharapkan, dapat memperoleh impian impian dalam kehidupannya.

Aku memang meyakini itu, yach.. kalaupun memang ada seseorang sakses menggapai impian dan bintangnya di usia senja, aku berpikir itu hanya karena faktor keberuntungan belaka, kita dapat menoleh kebelakang akan biografi tokoh tokoh yang telah sukses di nusantara maupun dunia ini, mereka meraih kesuksesan dan impian serta menorehkan sejarah dalam hidupnya adalah di usia 30 hingga 45 tahunan.

Karena memang disinilah puncak kematangan manusia normal, dimana jika dalam usia tersebut seseorang belum menemukan kesuksesan dan jati dirinya, maka aku berpendapat akan sulit tuk meraih kesuksesan dan impian itu, terkecuali seperti yang saya sebutkan tadi, kalau bukan karena faktor rezeki dan kebenruntungan saja, jadi artinya itu bukan lagi karena kegigihan dan kepintaran serta usahanya.

Akh.. aku terhenyak dan teringat kembali, bagaimana dengan diriku, di usia yang sudah 30 tahun ini, aku masih biasa biasa saja, seperti tahun tahun sebelumnya, tiada terjadi apa apa, masih seorang Jurnalist biasa dengan jabatan Wartawan daerah, kalaupun saya duduk di berbagai organisasi, itu juga masih sebatas jabatan jabatan sekretaris dan wakil ketua, belum duduk di tampuk pimpinan alias Ketua.

Begh.. ternyata aku ini belum apa apa, jangankan untuk meraih impian dan dan bersinarnya bintangku, dalam usia 30 tahun ini, aku sendiri belum menemukan jati diriku, ibarat seorang pengemudi, dalam usia 30 tahun ini aku masih menapaki jejak jejak perjalanan hidup ini, dimanakah yang licin,menanjak, berlumpur, curam atau landai.

Tapi aku tetap optimis, jika dengan semangat dan tekad yang kuat, aku yakin akan dapat meraih bintang itu dan dapat menentukan ke arah mana akan aku kemudikan, hingga sampai ke tujuan yang diharapkan, – Semoga

Tentang junjungan Saragih

Saya adalah seorang Journalist Media Cetak di daerah
Pos ini dipublikasikan di CATATAN & ARTIKEL. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s